JKT48 General Handshake Event in Jogja: Akhirnya Bertemu!

Standard

THIS POST IS GONNA BE IN BILINGUAL. INI POST DUA BAHASA.

BAHASA WILL COME FIRST, YA!! IF YOU WANT TO READ ENGLISH VERSION, PLEASE SCROLL MORE ^^

BAHASA VERSION

Hari ini sangat menyenangkan dan hebaat!

Aku akan menuliskan pengalamanku ikutan General Handshake / HS Nasional di Jogja. Ada 7 member yang hadir: dari team J ada Rica Leyona, Cindy Gulla, Beby Chaesara, dan dari team KIII ada Rona Anggreani, Shinta Naomi, Ratu Vienny, dan Cindy Yuvia.

Jadi tuh pertamanya aku liat di TL twitter, katanya mau ada presscon jam 1 siang di tempatnya HS event itu, di Galeri Indosat, Jalan Sudirman, Jogja. Nah makanya aku sama temenku, Erika, berangkat dari kosan jam 12:05an siang gitu. Kita datang terlalu awal sih kayaknya. Soalnya, di depan gedung itu baru ada beberapa orang, pada pakai kaos JKT48 dan semuanya lagi ngobrol ngumpul gitu. Rasanya agak aneh sih buat aku sama Erika, apalagi ini pertama kalinya kita ikutan event ginian.

Waktu nunggu, kita liat ada cewek dateng sendirian. Kita senyum ke dia, terus dia senyum balik, tapi kita ga ngobrol. Setelah beberapa saat, setelah kita diem (padahal duduk bareng di depan gedung), Erika sama aku mutusin untuk ajak dia ngomong dulu. Dia bales. Ya akhirnya kita ngobrol bertiga. Namanya Opi dan dia semester 3 di kampusnya. Oshi nya itu Ghaida, terus kita ngomongin banyak soal JKT48, anime Jepang, bahkan calon presiden Indonesia!

Jam 1 siang pun lewat. Masih ga ada tanda-tanda kalo presscon bakal diadain tepat waktu. Mulai jam 1 lewat 20an, orang-orang mule masuk antrian. Erika, Opi, sama aku akhirnya nemu 1 lagi temen cewek, namanya Aca (anak SMA, kelas 10). Kita jadinya antri bareng. Opi sama Aca ngobrol banyak tentang member, tapi aku sama Erika masih ngerasa agak aneh (mungkin karena deg-degan) dan nervous.

Sekitar jam 1 lewat 58 menit (aku nulisnya tepat waktu banget ya! LOL), orang-orang pada teriak tiba-tiba. Teriakan yang paling keras itu “Beby! Beby!”. Ternyata member pada dateng naik andong! Andong, dokar, atau delman, itu kereta kuda yang biasa ditemui di Jogja. Masing-masing andong ada sekitar dua member. Pertama, aku cuma liat Ayen doang, soalnya cowok-cowok di depanku pada tinggi-tinggi T^T Ayen ngelambaiin tangannya dan dia tetep dadahin kita walopun andongnya udah jalan terus ngelewatin kita–dia tetep liatin kita. Aku coba cari member lain yang aku suka….dan itu dia! Rica T^T (Aku seringnya pangil dia Teh Rica; jadi dari sini aku sebut pake ‘teteh’). Aku pingin foto dia di andong, tapi cowok-cowok di depanku lebih tinggi dan banyak banget. Jadi ya…aku cuma bisa liat dari jauh. Aku jadi makin nervous. Aku bahkan kayak ga percaya gitu bentar lagi bakal ketemu.

2013-11-30 13.58.38Tuh kan.. Mana keliatan 😦

Ga terlalu lama, sekitar jam 2 lebih 10, beberapa member muncul di hadapan kita! Beby, Yupi, Naomi, sama Cigul, keluar dari venue untuk nyambut kita. Orang-orang pada ambil foto mereka pakai HP masing-masing dan beberapa orang masih teriak-teriak panggil nama mereka. Aku ga bisa dengerin terlalu jelas member pada ngomongin apa, soalnya berisik (penontonnya). Tapi aku seneng ketemu Beby! Dia member favorit aku yang pertama di grup ini dan dia keliatan bahagia juga–dia cantik loh punya rambut pendek! Yupi lucuuu, serius. Dia kayak adek kecilnya kita gitu. Naomi keren banget! Rambutnya agak terang gitu kan, nah itu malah bikin dia tambah cantik. Dan… Cigul! Tentu aja dia juga lucu, belum lagi senyumnya, sama kehangatannya dia pas nyapa kita.. Empat-empatnya cantik banget. Tapi aku agak kecewa soalnya Rica ga keluar 😦

2013-11-30 14.09.58

2013-11-30 14.10.32

2013-11-30 14.10.39

Member kemudian masuk lagi ke dalem. Presscon nya diadain di dalem, jadi kita ga bisa liat. Kita tetep di antrian. Pas antriannya gerak, aku kira ini udah waktunya HS, eh ternyata belum. HS nya belum mulai jadi kita musti nunggu lagi sambil ditemenin MC (cewek-cowok). MC nya nanya, apakah penontonnya ada yang dateng dari jauh atau ga. Orang di deketku ngacung dan bilang kalo dia dateng dari Lampung! Dia bela-belain dateng ke Jogja untuk ikutan HS event ini dan konser untuk ketemu Stella (Stella ga ikut HS event tapi dia bakal ikutan konser besoknya).

Sekitar jam 3 lewat 3 menit, antrian jalan lagi. Kali ini beneran: HS event udah mulai! Aku ngerasa semangat. Staff-staff nyuruh kita buka tas untuk diperiksa. Pas Erika sama aku lagi mau masuk ke gedung, beberapa yang tadi baris di depan malah udah pada keluar gedung. Erika nanyain mereka, gimana di dalem sana. Mereka jawab, “Ah, satu member cuma sekitar 2 detik doang!”. Hahaha! SIngkat banget >.< Tapi tetep aja, bakal seru. Aku semangat banget terutama karena mau ketemu Teh Rica aaaa >.<

Tasku udah diperiksa, tiketku juga, terus ada staff lain yang nyemprotin hand-sanitizer ke tangan. Agak kebanyakan (_ _”) Aku mesti ngeringin dulu dikit >.< Terus aku masuk ke dalem, belok kiri, belok kanan, dan…..

Itu mereka, berdiri di belakang meja putih panjang. DAN ITU DIA, berdiri di sisi paling kiri, jadinya dia bakal jadi orang pertama yang aku ajak handshake….TEH RICA >.<

Sebenernya aku udah nyiapin omongan ini sebelum ketemu dia: “Halo Teh, aku Ri. Aku yang pegang aku @leyonator di twitter untuk translate tweet teteh ke bahasa Inggris. Fans Teteh dari Jepang butuh itu, jadi aku pingin bantuin mereka, untuk Teteh.” Dan sebenernya masih banyak… Hehe! Tapi nyatanya… waktu itu…

Aku deketin Teh Rica. Dia langsung pegang tanganku, senyum, dan bilang, “Halo, makasih ya (udah dateng)!”. Aku segera jawab, “Teteeh, aku yang suka translate-in tweet nya teteh loh!” Teh Rica kayaknya ga denger, dia nanya, “Apa?” sambil majuin badannya ke arahku (>.<). Itu sebenernya aku mesti jalan langsung ke Naomi yang ada di sebelahnya soalnya Erika udah ada di belakangku banget, nunggu gilirannya… Tapi Teh Rica tetep pegang tanganku sambil nanya >.< Deg-degan, aku jawab, “Aku translate-in tweet teteh…”. Baru setelah itu, Teh Rica ‘ngeh’ dan keliatan kaget. SETELAH NGANGGUKKIN KEPALA, DIA SENYUM LEBIH LEBAR, dan bilang, “Makasih!”

Aaa… Beneran, abis HS sama Teh Rica, aku ga bisa inget member yang berdiri abisnya dia dengan jelas.. Tadi aku musti mastiin dulu ke Erika soal urutannya >.< Yah, pokoknya abis Teh Rica, ada Naomi, Ayen, Yupi, Beby, Viny, terus Cigul. Aku beneran ga bisa mikir apa-apa lagi abis ketemu Teh Rica. Aku cuma bilang, “Halo, semangat ya!”—Aku ga bisa mikir >.< Aku mulai bisa mikirnya tuh pas di depan Beby. Karena Beby itu member favorit aku, sebenernya aku juga udah nyiapin kata-kata untuk dia. Sebenernya aku pingin ngomong gini, “Halo Dek, matamu bagus banget. Kamu jadi mirip sama yang jadi Anna di ‘Amigos’ waktu dulu.” Hahaha! Tapi nyatanya tadi…..aku bahkan lupa itu. Senyumnya Teh Rica bikin aku ‘blank’ T^T Aku cuma bilang “Semangat, ya!” ke Beby T^T Hal yang sama juga ke Viny.. Aku aslinya pingin tanya ke dia, apakah dia suka serial Harry Potter apa ga, soalnya kemaren aku liat dia nge-retweet twit orang tentang JK Rowling (aku suka Harry Potter banget, jadi kupikir kayaknya seru kalo ternyata Viny juga suka). Tapi, yeah, aku lagi shock jadi aku sama sekali ga bisa bilang apapun selain “Semangat, ya!” T^T Beby sama Viny kenceng banget pas pegang tanganku! >.< Well, member terakhir itu Cigul. Dia lucu banget mukanya, terus senyum.. Dia pegang tanganku terus bilang “Makasih”, kayak member lainnya. Aku juga bilang ke dia untuk tetep semangat, tapi tiba-tiba aku inget Ilin, temen aku yang suka dia. Aku bilang ke Cigul, “Eh, tau ga, temen aku ada yang suka kamu loh!” Dia jawab, “Waah, beneran? Titip salam ya buat dia!” Baiknya.. Aku bilang lagi, “Oke, nanti ya. Dadah!” dan kemudian dia jawab, “Dadah!” dengan sangat imut, melambaikan kedua tangannya.

Aku keluar sama Erika. Aku bahkan ga liat ke arah Rica dan Beby, atau Viny, atau Cigul, atau Naomi, atau Ayen, atau Yupi, sekali lagi. Aku ngerasa……’blank’. Aku ngerasa kayak lupa sama semua hal di dunia ini, linglung, dan rasanya aku cuma harus jalan terus ke depan. Di luar, orang-orang masih banyak banget. Opi sama Aca yang udah keluar duluan, lagi nunggu kita. Mereka lagi mau pulang pas aku lagi ngomong sendiri, “Boleh ga sih nitip gift ke staff buat Teh Rica?”. Opi bilang itu boleh. Kirain tuh pertamanya dia mau nanyain ke staff tapi kayaknya dia ga nemu staff deh. Jadi aku sendiri yang jalan ke mbak-mbak yang lagi jaga stand jualan album Heavy Rotation JKT48. Aku tanya, boleh ga kalau mau titip gift ke member, dan dia jawab, “Boleh.” Terus ada staff lain (cowok) dateng terus ngomong apa gitu ke mbak ini. Ngomongin hal yang lain sih yang jelas. Terus, mbak ini kasih tau si staff cowok kalo aku butuh bantuan. Jadi aku bilang dari awal lgi. Aku pingin kasih gift ke member tapi aku ga bisa soalnya kan pas HS ga boleh. Dia bilang, dia bisa bantuin aku. Dia tanya untuk siap gift nya, terus aku jawab, untuk Rica Leyona. Aku kasih gift nya ke dia dan dia janji mau kasih ke Teh Rica.

Aku seneeeeng banget hari ini—aku ketemu Teh Rica, Beby, dan yang lain! Aku suka semuanya. Aku paling seneng ketemu Teh Rica! Aku harap dia tau kalo aku akan selalu dukung dia dari jauh… Aku harap aku bisa ketemu dia lagi, segera!

Teh Rica, kalau teteh baca ini, aku pingin teteh tau namaku Ri. Aku seneng bisa ketemu teteh tadi. Aku punya akun @leyonator di twitter biar selalu dukung teteh dan kasih tau fans teteh yang ga ngerti bahasa Indonesia tentang apa yang teteh lagi bicarain. Semoga teteh ga keberatan.. Dan aku harap teteh udah terima gift dari aku. Gift nya di tas kertas kecil motif batik. Tolong tweet sesuatu ‘pakai’ gift itu atau gimana gitu, jadi aku bisa lega dan tau kalau teteh udah terima. Tolong, ya! >.<

Terima kasih banyak untuk hari yang menyenangkan ini, Teh Rica, Naomi, Ayen, Yupi, Dek Beby, Viny, dan Cigul! ❤ 

ENGLISH VERSION

Today was awesome and great!

I’m going to write about my experience joining General Handshake of JKT48 in Jogja, which had 7 members: Rica Leyona, Cindy Gulla, Beby Chaesara (all these three members are from Team J), Rona Anggreani, Shinta Naomi, Ratu Vienny, and Cindy Yuvia (all these four members are from Team KIII).

So I found on my TL on twitter someone saying that there will be a press conference of JKT48 on 1 PM in the same venue as HS event’s venue (Galeri Indosat, Sudirman Street, Jogja). I went there on about 12:05 PM from my dorm, with my friend, Erika. We arrived there too early, I guess. There were only few people in front of the venue, wearing JKT48 shirt and they all were together with friends in a group. It was quite weird for me and Erika too, since that was our very first time joining such an event.

While waiting, we saw a girl came by her own self. We smiled to her, and she smiled back, but we didn’t talk. For some minutes, we were all quiet while we sat on the same place in front of the venue. Then Erika and I decided to talk first. She replied warmly. We got involved in a conversation soon after that. Her name is Opi and she’s now on her 3rd semester on campus. Her oshi is Ghaida and we talked a lot of things about JKT48, Japanese anime, and even about the president candidates of Indonesia!

1 PM had passed. There was no sign that the press conference would be held soon. But then, on about 13:20, people started to be in a queue. Erika, Opi, and I got another girl friend, named Aca (a high school girl–she is on 10th grade). We queued together. Opi and Aca talked a lot about the members, while Erika and I still felt both nervous and weird at the same time.

At about 13:58 (see how I write the exact time! LOL), people shouted so suddenly. “Beby! Beby” was the loudest shout I heard. Members came by andong! Andong, dokar, or delman, is the house cart which are commonly seen in Jogja. Each andong had about two members. I saw Ayen only at first, because all boys in front of me were so tall T^T Ayen waved her hands and kept waving even if she had passed over us, while kept looking at us. I tried to look for another member whom I like…. and I saw her! Rica! T^T (I usually call her Teh Rica. “Teh” is a common prefix used for girls that are older, especially in Sunda.) I did want to take a photo of her on andong! But, yeah, boys in front of me were taller and they were too many of them. So well… I only saw her from far away. My heart kept feeling nervous. I didn’t even believe I would meet her very soon.

Not waiting too long, some members appeared in front of us, on 14:10! Beby, Yupi, Naomi, and Cigul came out from the venue to greet us. People took pictures with their own camera on cellphone and some called members. I couldn’t listen to their words clearly since it was noisy. I was so happy seeing Beby! She’s my first favorite member in the group and she looks happy–she’s pretty in short hair! Yupi looked cute, really. She was like a little sister for all of us there. Naomi looked gorgeous! Her hair looked bright and that made her prettier. And… Cigul! She looked cute too, with her smile and her warmth in greeting us.. All of those four were totally beautiful. Yet, I felt quite disappointed since Rica didn’t come out 😦

Members came in again. The press conference was held inside the venue so we couldn’t see anything. We kept being on the queue for more time. The line moved, and I thought “It’s the time!” but it wasn’t. The HS event had not started yet and we had to wait again while listening to the MCs (a boy and a girl). The MC asked the audience if they came from other cities. A person next to me raised his hand and told us that he came from Lampung! He came to Jogja to attend HS event and the concert to see Stella (Stella was not at the HS event but she’ll participate on the concert the next day).

On about 15:03, the line started to move. Now, it was for sure: the HS event started! I felt so excited. Staffs asked us to open our bags to be checked. While Erika and I were getting ready to enter the venue, some people had already went out from the venue. Erika asked them how it was inside the venue. They said, “Ah, maybe there’s only 2 seconds for each member!”. Hahaha! So short >.< But still, it was excited. I was especially excited to meet Teh Rica aaaa >.<

My bag got checked, my ticket got checked, and another staff sprayed the hand-sanitizer to my hands. It was a bit too much (_ _”) I had to make it dry because of it >.< Then I walked inside, turn left, turn right, and…..

There they were, standing with a white long table being put in front of them. AND THERE SHE WAS, standing at the left side so she would be the first person for me to handshake with….TEH RICA >.<

The truth is, I had prepared this before meeting her: I wanted to say , “Hello Teh, my name is Ri. I’m the one managing @leyonator acc on twitter to translate your tweets to English. Your J-Fans need that so I think of helping them, for you.” And actually many more… Hehe! But in reality… at that time…

I came to her. She held my hands quickly and smiled and said, “Hello, thank you (for coming)!”. I replied her, “Hii Teh, I’m the one who likes to translate your tweets!” Rica couldn’t hear me clearly. She said, “Pardon?” while moved her body closer to me (>.<). Well at that time I should move quickly to Naomi (who was beside her) because Erika was already right behind me, waiting for her turn… But she kept holding my hands and asked me >.< I answered her nervously, “I’m the one who translates your tweets…”. And then Rica looked understand and surprised. SHE, AFTER NODING HER HEAD, SHE SMILED WIDER and said, “Thank you!”

Aaa… Seriously, after handshaking with her, I couldn’t remember well the members after her.. I had to make sure to Erika first about the order >.< Well after Rica, there were Naomi, Ayen, Yupi, Beby, Viny, and Cigul. I seriously couldn’t think anything after meeting Rica. I only said, “Hello, keep your spirit up!”–I couldn’t think right >.< I started to think clearly when I was in front of Beby. Since Beby is my favorite member, I actually also had planned some sentences to be spoken to her. I normally would say, “Hello Beby, your eyes are so lovely. They make you look like an actress playing as Anna on ‘Amigos X Siempre’ (a telenovela series on early 2000)”. Hahaha! But at that time…..I forgot that. Rica’s smile made me going ‘blank’ T^T I only said to Beby to keep her spirit up T^T The same things happened to Viny.. I actually wanted to ask her if she likes Harry Potter series since she retweeted tweets about JK Rowling (I like Harry Potter so much so I think it’ll be great if Viny likes it too). But, yeah, I was in the midst of shock so I couldn’t say other things but “Keep your spirit up!”. T^T Beby and Viny held my hands tightly! >.< Well the last member was Cigul. She looked so cute, smiling.. She held my hands and said ‘thank you’ just like other members did. I said to her to keep her spirit up too, but then I remember of Ilin, my friend who likes her. I said to Cigul, “Eh, you know what? My friend likes you much!” She replied me, “Waah, really? Please send my greetings to her!”. So nice of her.. I said, “Okay I wil. Bye!” and she answered, “Bye-bye!” cutely, by waving her both hands.

I went out with Erika. I didn’t even look at Rica and Beby or Viny or Cigul or Naomi or Ayen or Yupi, for one more time. I felt so……’blank’. I felt like I forgot everything in the world and I had to walk forward. Outside the venue, there were still so many people. Opi and Aca had waited for Erika and I. They were going home when I hummed, “Can I ask a staff to give a gift to Rica?”. Opi said that may be allowed. At first I thought she was going to ask a staff but she couldn’t find any. So I went by myself to a girl selling JKT48’s Heavy Rotation albums. I asked her if I could ask staffs to give my gift to members and she said, “Yes, of course.” Then another staff (boy) came to talk something to this girl. After that, she told the boy-staff that I needed help. Well I had to tell him again from the beginning. I wanted to give a gift to a member but I couldn’t give it since it was not allowed. He told me that he can help me. He asked me to whom I wanted to give the gift, and I said, “Rica Leyona.” I gave him the gift and he promised me to give it to Rica.

I was soooo happy today—I met Rica, Beby, and others! I like them all. I was especially so much happy for meeting Rica! I hope she knows that I’ll always support her from far away… I hope I can meet her again, soon!

Rica, if you are reading this, I want you to know that my name is Ri. It was a pleasure for me to meet you. I have this account on twitter (@leyonator) to always support you and telling other fans who can’t speak Bahasa about what you are talking about. I hope you don’t mind.. And I hope you’ve got the gift I gave. It was on a little ‘Batik’ paper bag. Please tweet something ‘wearing’ the gift or else, so I can feel relieve because you’ve received it well. Please! >.<

Thank you so much for this happy day, Rica, Naomi, Ayen, Yupi, Beby, Viny, and Cigul! ❤

2 thoughts on “JKT48 General Handshake Event in Jogja: Akhirnya Bertemu!

    • hahaha bener! aku juga udah baca punya kakak sih dan pas baca mikirnya “weh lah kok sama ya ternyata reaksinya” hahaa.. senyumnya menggoyahkan jiwa sih teteh :””

Leave a Reply

