Dear, Viny.

Standard

Mungkin karena nama kamu Ratu, ada efek besar yang menguar dari sana. Mungkin karena nama kamu Ratu, fandom kamu terdengar sangat megah sebagai Queendom. Mungkin karena nama kamu Ratu, pesonamu selalu kelihatan paling utama.

Tapi aku inget, pertama kali aku lihat kamu sebagai member generasi kedua, aku bahkan ga tau nama lengkapmu. Aku cuma tau kamu sebagai ‘Viny’. Nama lengkap kamu? Aku tau saat aku buka twitter kamu. Atau masuk ke web official. Aku lupa yang mana dulu—tapi, aku ingat—aku jatuh ke kamu.

Karena aku perempuan, jadi ini bukan jatuh cinta semacam roman antara lelaki dan wanita. Karena aku perempuan, jadi ini ga ada hubungannya dengan kupu-kupu dalam perut yang bikin grogi dan muka memerah. Mungkin karena aku perempuan, yang aku pikirkan cuma:

Kamu orangnya.

Selama ini, selama aku sendiri masuk ke lingkaran fandom JKT48, aku punya kok member yang paling aku suka. Aku seneng tiap kali semua orang bersorak panggil dia, dukung dia, cerita tentang dia… Tapi ternyata, mataku lihat kamu.

Ngeri, deh. Bukan mau ga setia—karena, ya ampun, di JKT48 ada banyak kepribadian menarik! Dan kamu tau-tau datang, dengan personality yang menakjubkan. Kamu sadar?

Buku dan musik. Kamu berbakat. Kamu mencintai buku seperti kamu mencintai musik. Lalu kamu menulis. Tau ga? Itulah yang bikin aku jatuh.

Orang yang paling aku suka di JKT48 udah grad, dan aku berterimakasih sama dia karena sudah sangat menginspirasi. Tanpa bisa aku hentikan, rasa penasaranku ke kamu muncul lagi. Membumbung.

Mungkin kamu punya saran? Apa ini ada hubungannya dengan aku yang suka buku dan nulis juga? Atau karena—simplyyour personality is just… great?

Di salah satu postinganmu di G+, kamu bilang kalau kamu suka denger suara kamu di kepalamu. Kamu tanya apakah itu aneh.

Menurutku, jawabannya “ga”.

Karena saat itu, diri kita sedang memberitahu kita bahwa kita akan selalu punya diri kita sendiri.

Iya, kan?

Mulai hari ini, aku juga mau jadi bagian dari mereka yang berseru untuk kamu. Tetap #TunjukkanMimpimu untuk kami ya?

– ri –

6 thoughts on “Dear, Viny.

Leave a Reply

