#DearViny: Viny, Vidi, Vici

Standard

#DearViny adalah kategori khusus untuk setiap post di blog ini yang ditulis dan ditujukan untuk dibaca Viny.

Surat pertama untuk Viny, berjudul Dear, Viny. bisa dilihat di sini. Postingan awal yang memulai tagar #DearViny di blog ini ada di sini.

==============================================

Dear, Viny.

To tell the truth, I was planning to write a post with this title, right before you favorited a tweet of Sinka’s. Look. What a super coincidence, huh?

Veni, Vidi, Vici

Veni, Vidi, Vici

Jadi, sekitar tahun 47 Sebelum Masehi, Julius Caesar berperang melawan Pharnaces II dari Kerajaan Pontus. Perang ini menjadi titik karir militer Caesar, karena berhasil menjadi pemenang. 150 tahun setelah pertempuran, Plutarch menulis bahwa Julius Caesar menggunakan kalimat Veni, Vidi, Vici untuk menegaskan kemenangannya.

Artinya, aku datang, aku lihat, aku menang.

Banyak yang salah kaprah menuliskannya jadi Vini, Vidi, Vici. Kalau diubah jadi Vini, jangan salahin aku jadi ingetnya Viny. Hehe. Tapi, bagaimanapun juga, kalimat ini memang jadi menarik kalau Viny pahami.

Saat Viny datang ke JKT48, belum semua orang tahu Viny. Aku juga belum. Aku, dengan sadar hati, tentu tau kalau aku masih mendukung member lain, yang selalu aku sebut sebagai inspirasiku.

Saat Viny datang ke JKT48, belum semua orang tau kalau sebenarnya Viny juga punya banyak mimpi.

Kamu datang dari formulir ini!

Kamu datang dari formulir ini!

Lalu mulai mendekati berpasang-pasang mata.

Lalu mulai mendekati berpasang-pasang mata.

Pelan-pelan, Viny dilihat, tentu saja. Viny juga melihat–belajar.

Prosesmu berkembang yang diikuti sekian banyak orang, bukankah itu menyenangkanmu?

Maka, bersyukurlah dengan nomor 7 ini. Angka itu bukan berarti “yah belum bisa jadi center”, tapi berharga jauh lebih banyak.

Angka 7 ini adalah usaha barisan pendukungmu, doa yang dikirimkan dari jauh, usaha keras yang dilakukan bersama-sama, harapan yang ditumpukan di bahu kamu, kepercayaan pada kamu untuk menunjukkan pada semua orang…. kamu-lah ratunya.

Her Majesty Ratu Vienny Fitrilya

Her Majesty Ratu Vienny Fitrilya

Angka 7, buat aku-pun spesial. Aku penikmat tulisan J.K. Rowling, khususnya Harry Potter. Sebagai Potterhead, angka 7 berarti banyak loh.

7 seri.

7 Weasleys.

7 tahun sekolah di Hogwarts.

7 Potter di hari dia akan pergi dari Privet Drive.

Dan… banyak! Kalau penasaran, baca di sini.

Itu baru sebatas Potterhead, Vin. Sebagai Potterhead plus pendukung kamu, angka 7 tentu bertambah maknanya.

Karena angka 7 dan Viny sekarang adalah hal yang menakjubkan.

Lucky Seven. Viny deserves it!

Lucky Seven. Viny deserves it!

Karena sekarang semua orang tau Viny punya banyak mimpi dan (seperti yang selalu Viny bilang) sekaligus bukan satu-satunya pemimpi di JKT48, what about stepping closer and closer to our dreams then, after showing them to the world?

Karena, dengan optimisme dan kebahagiaan yang positif, semuanya bisa menjadi mantra pendorong terbesar.

Ratu Vienny Fitrilya, S E L A M A T !

==============================================

PS: Kamu di posisi 7, jelas-jelas mengingatkanku pada sumber inspirasi yang aku dukung sebelum kamu.

Inspirasinya bernama Rica Leyona

Inspirasinya bernama Rica Leyona

Seperti kebetulan, ya? Tapi aku harap kamu juga akan tetap maju dengan mimpimu, menebar keajaiban mimpi pada siapapun.

Mau, kan?

– r i –

Leave a Reply

