#DearViny: Sepupu, Celetukan, dan Efek

Standard

#DearViny adalah kategori khusus untuk setiap post di blog ini yang ditulis dan ditujukan untuk dibaca Viny.

Surat pertama untuk Viny, berjudul Dear, Viny. bisa dilihat di sini. Postingan awal yang memulai tagar #DearViny di blog ini ada di sini.

==============================================

Dear, Viny.

Aku menulis postingan ini di sela-sela suara berisik, teriak, dan tawa yang berlebih-lebihan dari dua orang sepupuku. Masih 7 tahun.

Dua orang berusia 7 tahun tetap berusia 7 tahun walaupun seseorang yang berusia 23 tahun berusaha menenangkannya sepenuh hati. 

Mereka tadi ketawa waktu bisik-bisik, waktu lompat-lompat, lari-lari, ambil minum… Singkatnya, mereka tertawa praktis hampir di setiap tindakan. Berisik, deh. Tapi sayang, sih. Jadi cuma bisa bilang, “Sssst.. Jangan berisik, Pakde lagi tidur. Sini cepet bobo.”

Gitu.

Karena mereka masih rebutan mobil-mobilan (iya, yang satu cowok. Yang satu cewek tapi udah teracuni mainan mobil-mobilan dari tadi, jadi ya gitu deh), sekarang aku bisa nulis postingan ini, deh.

Tunggu.

Barusan banget, kamu nge-tweet. Kamu bilang, kamu punya cerita serem. Di twitter, kamu bilang,

Kebetulan (lagi) (lagi) (lagi).

Kebetulan (lagi) (lagi) (lagi).

Kenapa sepupu juga ya temanya? ._.


Jadi, sekarang, sambil kamu cerita di Twitter, aku masih nulis #DearViny. Di depanku, si sepupu masih ambil air minum, sambil bercerita dengan serunya tentang ketidaksabarannya untuk sahur nanti.

“Nanti kamu sahur, kan?”

“Pake apa ya sahurnya? Aku sukanya pake kriuk-kriuk.”

“Nanti kita makannya di depan TV, ya.”

Tapi yang paling absurd lagi, tadi jam 10an, salah satu dari mereka tanya,

“Mba, sahurnya 5 menit lagi, ya?”

5 menit, instead of 5 jam.

Hehehe. Cute banget sih anak kecil. Walaupun capek ngurusin anak-anak yang semangatnya kayak abis konsumsi baterai, tapi kadang celetukannya tiba-tiba bikin senyum.

Ketawa, malah.


Ngomongin soal ‘celetukan’ sepupu yang masih kecil, twitter kamu juga lagi cerita soal itu.

Di Twitter, kamu bilang, sepupu kamu kasih tau kalau ada ‘sesuatu’ di rumah kamu. Segala udah tweet misterius gitu suasananya (?).

Ada yang udah kasih advice segala gegara tweet ini.

Ada yang udah kasih advice segala gegara tweet ini.

Tapi ternyata, di tweet berikutnya…

Cie, ceritanya unexpected ending, kan? Hehehe.

Cie, ceritanya unexpected ending, kan? Hehehe.

(_ _”)

Walaupun kamu ngepost gambar tikus, kemudian kamu bilang kalau memang ada ‘sesuatu’ di rumah kamu.

Baik-baik ya Nyi. Hehehe. Mangats ❤


Sekarang sepupu aku mulai menaiki kasur. Barusan disuruh tidur sama Bude aku yang kebetulan lagi mudik dan nginep di sini. Pada takut, deh.

Apalah aku manusia 23 tahun yang gagal memaksa anak 7 tahun tidur tepat waktu.

Karena lampu kamar udah aku matiin dan aku masih ngetik diam-diam di sudut, sepertinya mataku mulai merengek minta berhenti dulu. Jadi…

Terima kasih sudah baca. Hehe.

Anyway, sebagai penutup, ada satu lagi cerita.

Celetukan sepupu, atau anak-anak, yang masih kecil, memang kadang mengejutkan, ya. Entah kitanya jadi agak ngeri sendiri, atau ketawa. Di kasus kita malam ini, celetukan sepupu kita masing-masing sangat berbeda.

Tapi, karena tweet kamu, aku jadi ingat waktu sepupuku lainnya yang masih kecil datang dan minta main sama aku (Iya, aku 23 tahun dan masih jadi tempat penitipan sepupu setiap lagi pulang kampung).

Waktu itu, rumah kosong. Cuma ada kita.

Lagi sepi, kita mau masuk ke kamar. Lagi mainan salon-salonan, ceritanya (alias, aku sedih dibedakkin sembarangan. Hiks).

Waktu lagi jalan, kita lewat kamar lain yang pintunya kebuka.

Tangan sepupuku tiba-tiba maju dan nunjuk ke dalam, sambil bertanya,

“Mba, itu siapa?”

Padahal, ga ada siapa-siapa.


Udah, ah. Sepupu aku sekarang udah panggil-panggil minta ditemenin tidur di sebelahnya.

Tugasku sebagai baby sitter belum berakhir T^T

Bye!

– r i –

Leave a Reply

